Cara reset hp oppo semua type

Cara reset hp oppo semua type – Oppo adalah salah satu smartphone yang berhasil memikat banyak pembeli dengan fitur unggulan hasil jepretan kamera begitu jernih dan bening sehingga sangat cocok untuk para pencinta selfie. 

Namun ternyata dibalik kelebihannya tersebut, banyak pengguna smartphone Oppo mengeluhkan smartphone mereka lemot, mengalami hang dan sering restart sendiri. Maka ini adalah salah satu error yang harus diatasi dengan factory reset. Dengan factory reset ini akan mengembalikan oppo seperti setelah awal baru keluar dari pabrik.

Penting kamu ketahui semua tipe Oppo dapat melakukan reset dengan factory reset apapun tipenya. Jadi cara ini bisa kamu terapkan untuk smartphone kamu maupun smartphone teman dekatmu yang error. Ada dua cara yang paling work yang bisa kamu coba sebagai berikut.

Tipe-tipe smartphone Oppo yang dapat menggunakan hard reset ini seperti Oppo A3S, Oppo F1S, Oppo A37, Oppo A37F, Oppo F5, Oppo F9, Oppo F11, Oppo A57, Oppo A1K dan serial Oppo yang lainnya yang tidak terdaftar.

Cara Reset Factory hp Oppo Lewat Menu Pengaturan

  1. Pertama kali, bukan menu pengaturan / Settings pada hp
  2. Kemudian pilih Backup & Reset pada menu pengaturan
  3. Lalu pilih Reset Phone
  4. Untuk opsi menghapus semua data dan aplikasi
  5.  pilih Erase Everything Lalu Yes
  6. Maka Smartphone Oppo akan melakukan restart otomatis

Cara ini termasuk cara hard reset yang dapat menghapus semua aplikasi yang pernah terinstall kecuali bawaan pabrik. Namun jika cara ini belum menyelesaikan masalahmu. Maka kemungkinan Smartphone Oppo mengalami kerusakan hardware bukan pada sistem operasi.

Cara Reset Factory Hp Oppo Lewat Recovery

  1. Pertama kali, matikan ponsel Oppo kamu
  2. Tekan kombinasi power + tombol volume bawah secara bersamaan
  3. Setelah masuk menu recovery 
  4. Pilih bahasa Inggris (naviasi dengan tombol volume dan memilih tekan tombol power)
  5. Untuk melakukan hard reset ini silahkan pilih Wipe Data and Cache kemudian Yes
  6. Kemudian pilih Wipe all data and removable ini untuk keluaran terbaru
  7. Tunggu sampai muncul pesan Data and Cache wiped succesfully
  8. Teakhir pilih Yes untuk Reboot
  9. Silahkan tunggu selesai restart dan kini smartphone ovo kamu sudah kembali normal

Dengan metode hard reset ini akan membuat oppo kembali seperti semula dan tidak akan mengalami error, bootloop , hang dan lemot. Sebagai tips tambahan kamu juga dapat menonaktifkan beberapa aplikasi bawan dari Oppo agar tidak memberatkan RAM saat bekerja.

Tidak semua masalah bisa selesai dengan reset factory. Semisal kamu lupa pola kunci layar maka ini tidak bisa di selesaikan hanya dengen reset hp Oppo. Karena penanganan untuk lupa pola kunci ini agak sedikit rumit.  

Terlebih khusus smartphone Oppo keluaran baru tinggat keamananya selalu diupdate agar saat hilang orang tidak bisa membuka pola kunci secara sembarangan dan mengakses data-data penting dalam smartphone tersebut.

Solusi untuk lupa pola kunci layar adalah dengan mengunjungi Service Center Oppo atau melakukan verifikasi data pribadi  melalui email dan akun terkait pada smartphone Oppo.

Demikianlah artikel Cara reset hp oppo semua type yang bisa kamu praktikan sendiri. Jika mengalami Bootloop maka silahkan bawa smartphone Oppo kamu ke center Oppo terdekat untuk mendapatkan perawatan terbaik. Jangan lupa berbagi artikel ini jika bermanfaat.

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *