Apakah Anda berencana untuk mengunjungi kota Kembang Bandung dalam waktu dekat ini? Mengunjungi kota ini tidak lengkap rasanya jika tidak sekalian berwisata. Banyak sekali wisata menarik yang bisa Anda kunjungi untuk menghilangkan penat anda.

Sekarang ini banyak sekali tempat hit termasuk tempat – tempat wisata baru di bandung yang menjadi buruan wisatawan sebagai tempat untuk liburan mereka.

Nah bagi anda yang sedang mencari tempat di bandung yang bagus untuk menghabiskan waktu libur panjang hari raya idul fitri, berikut adalah rekomendasinya !

1.Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung

Kampung Ranca Cai Upas adalah salah satu bumi perkemahan yang ada di Ciwidey Bandung. Memiliki luas sekitar 215 H dengan hutan lindung yang mengelilinginya membuat tempat satu ini memiliki keindahan yang luar biasa. Anda bisa menemukan flora yang beragam mulai dari pohon Hamirug, Jamuju, Puspa, Kitambang, Pasang, Huru dan Kuru. Selain floranya, fauna yang ada di hutan lindung ini juga beragam dengan satwa jinak lainnya.

Meskipun memiliki bumi perkemahan yang luas, ketika Anda berekreasi ke tempat satu ini Anda akan melihat beragam wahana. Salah satunya yang populer adalah penangkaran rusanya dan banyak beterbaran di sosial media. Selain bisa melihat rusa lebih dekat di alam terbuka, Anda juga berinteraksi dengan mereka. Belum lagi Anda juga bisa menikmati udara sejuk dengan hamparan hijau yang akan menyejukkan mata dan cocok untuk melepas penat.

Ranca Upas | Harga Tiket Masuk Rp 15.000 | Jam Buka 24 Jam | Telepon 0852-9412-2211 | Alamat Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.946, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 |

2.Taman Wisata Alam Kawah Putih

Wisata murah kawah putih Bandung

Wisata Kawah Putih Bandung merupakan destinasi yang cukup terkenal, tidak hanya di Bandung bahkan di seluruh Indonesia. Tidak jarang pula wisatawan mancanegara berkunjung ke tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah ini.

Di Kawah Putih ini kamu akan mendapati pemandangan hamparan kawah berwarna putih yang sangat menakjubkan. Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Pemandangan yang dimiliki tempat Kawah Putih Bandung ini tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

Wisata Kawah Putih Bandung menawarkan pemandangan alam yang begitu mengesankan. Kawah Putih merupakan sebuah danau yang memiliki air berwarna putih. Letak kawah ini sendiri berada pada ketinggian 2090 meter di atas permukaan laut. Kawasan ini juga dikelilingi oleh hutan mati yang memiliki pemandangan unik berupa rantai pepohonan kering yang semakin menambah keeksotisan tempat wisata alam satu ini.

Kawah Putih | Harga Tiket Masuk Rp 20.000 | Jam Buka Tutup 07.00 – 20.00 WIB | Telepon – | Alamat Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

3.Situ Patenggang

wisata alam Situ Patenggang

Situ Patenggang  adalah sebuah danau yang berlokasi di kawasan wisata alam Ciwidey, Bandung. Disebut juga Situ Patengan sesuai nama tempatnya berada di bawah kaki Gunung Patuha. Situ (bahasa Sunda yang berarti danau) ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik.

Dipagari 48 hektar perkebunan teh di ketinggian 1600 mdpl, udaranya sejuk, asri, dan menyegarkan. Danau seluas 45.000 hektar tersebut berada di dalam cagar alam sebesar 123.077 hektar. Sejak tahun lokasi ini 1981 dikembangkan menjadi taman wisata alam.

Banyak ragam aktivitas seru yang ditawarkan di Situ Patenggang. Seperti menikmati keindahan panorama danau dan menghirup kesegaran kebun teh yang mengelilinginya. Wisatawan juga dapat berkeliling danau dengan perahu dan sepeda air berbentuk angsa.

Danau yang berada di bawah kaki Gunung Patuha tersebut tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Terdapat mitos “Siapa saja yang ingin hubungannya langgeng, datangilah Batu Cinta dan kelilingi Pulau Asmara. Adanya legenda serta mitos tersebut menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi para wisatawan.

Situ Patenggang | Harga Tiket Masuk Rp 25.000 | Jam Buka Tutup 07.00 – 18.00 WIB | Telepon – | Alamat Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

4.Glamping Lakeside

Bangunan menyerupai kapal pinisi difungsikan sebagai restoran

Rasanya kita sepakat nggak pernah merasa bosan ke Bandung ya? Apalagi Bandung selalu punya hal baru untuk ditawarkan. Baru Juli 2016 lalu dibuka satu resort yang kini menjadi favorit yakni Glamping Lakeside Rancabali. Lokasinya di tepi Situ Patenggang, di kaki Gunung Patuha, kawasan wisata Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Glamping Lakeside Rancabali adalah sebuah resort yang berada di alam terbuka yang luas dengan dominasi kebun teh, dan terbuka untuk umum. Nggak harus menginap untuk bisa menikmati keindahan alam dan berbagai fasilitas yang ditawarkan di sini. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang dan mobil Rp 5.000. Jam bukanya pukul 07.00-19.00 setiap hari.

Primadona di kawasan glamping ini adalah Pinisi Restonya. Restoran yang berbentuk kapal pinisi dan segede pinisi beneran yang menghadap ke Situ Patenggang dan Pulau Cintanya. Kalau cuma beli tiket masuk Rp 20.000, untuk masuk ke Pinisi Resto kita harus mengisi magnetic card sebesar Rp 10.000. Kalau ada promo seperti waktu kami datang pertengahan Juli 2017 lalu, mending beli tiket Paket A seharga Rp 50.000 (harga nonpromo Rp 130.000). Paket A mencakup tiket masuk, Teras Bintang, Taman Kelinci, Taman Angsa, Jembatan Pinisi, Jembatan Danau, Strawberry Farm, Tea Plantation, Patenggang Lakeside, dan Batu Cinta.

Glamping Lakeside | Harga Tiket Masuk Rp 25.000 | Jam Buka Tutup 07.00 – 20.00 WIB | Telepon 0821-1600-3334 | Alamat Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

5.Legok Kondang Lodge

AdvertisementAdvertisementStaycation di Glamping Legok Kondang Ciwidey, Nikmati 5 Fasilitas Ini!

Liburan ke kawasan Ciwidey, Bandung Selatan gak melulu tentang Kawah Putih, Situ Patengang, atau kebun teh Rancabali, lho. Kalau kamu sudah tamat mengunjungi wisata ikonik-nya Ciwidey tersebut, kenapa gak cobain staycation juga?

Di Ciwidey, ada satu tempat staycation yang recommended banget. Mengusung konsep glamorous camping, Glamping Legok Kondang adalah lokasi sempurna untuk menginap sekaligus menyatu kembali dengan alam.

Berada di atas lahan seluas 3 hektar yang dikelilingi oleh hutan lebat, pondok pedesaan dengan tenda ini berjarak 10 km dari gunung berapi kembar Gunung Patuha. Berjarak 37 km dari Bandara Internasional Husein Sastranegara. Menawarkan pemandangan daerah, tenda bambu dan kanvas memiliki TV, dan fasilitas membuat teh dan kopi. Ada yang dua tingkat, dan / atau tidur hingga 12 orang. Tenda keluarga menambah ruang tamu. Termasuk sarapan. Ada juga area barbekyu. Berbagai kegiatan seperti arung jeram, memancing, dan trekking tersedia.

Legok Kondang Lodge | Harga Tiket Masuk Gratis | Jam Buka 24 Jam | Telepon 0857-9555-5666 | Alamat Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973

6.Punceling Pass

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Ciwidey sudah pasti pernah melancong ke Kawah Putih atau Situ Patenggang yang menawarkan sejuta keindahan alamnya indah dan alami, namun ada satu tempat yang sering wisatawan lewatkan saat berkunjung ke Ciwidey yaitu Punceling Pass.

Tidak banyak yang tahu akan keberadaan tempat wisata yang satu ini di Ciwidey. Berlokasi di lereng Gunung Patuha menjadikan tempat ini sering terlewatkan oleh wisatawan yang hendak belibur, di tempat ini kita akan di manjakan dengan pemandian air panas yang mengalir langsung berasal dari Gunung Patuha kolam pemandianya sendiri alami dan tebuka layaknya dalam hutan.

Dekat kolam air panas ada sungai yang mengalir, airnya juga panas. Bahkan berenang di sini pun tidak berbahaya. Pengunjung bisa bermain air di sana di tengah-tengah alam terbuka yang jarang bisa didapatkana masyarakat kota.

Kesejukan udara di lokasi wisata ini sangat mendukung pengunjung saat menikmati kehangatan air sungai tersebut.

 

Punceling Pass | Harga Tiket Masuk Rp 15.000 | Jam Buka 24 Jam | Telepon – | Alamat Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973

7.Palalangon Park

Netizen, Wisata Hits Murah Meriah di Bandung Palalangon Park Ciwidey, Palalangon Park Ciwidey, wisata, Bandung, Ciwidey

Jawa Barat punya tempat wisata baru yang kalah hits dan menjadi destinasi yang menarik para wisatawan. Palalangon Park Ciwidey adalah salah satu objek wisata yang harus banget nih dikunjungin bersama keluarga, teman-teman, atau bahkan rekomendasi buat pasangan utama. Tapi jangan khawatir selain pemandangannya yang mempesona, kelebihan dari tempat wisata ini sangat berpengaruh karena kita bisa langsung menikmati keindahan alamnya yang masih sangat asri. Dan juga terdapat wahana-wahana menarik yang bisa kita coba di sana.

Walaupun tergolong baru, namun wisata ini sudah ramai akan pengunjung lho, yakin gamau mampir? Apalagi waktu hari libur nih, cocok banget siap keluarga dan orang-orang yang butuh liburan atau refreshing dari kerjaannya bisa ngunjungin wisata ini. Dan antusiasme para wisatawan yang lebih tinggi buat menikmati keindahan alam di Taman Palalangon. Atau bahkan kamu sedang mencari tempat liburan yang asyik di Bandung dan sekitarnya, seraya bisa menghirup udara segar yang asri, maka Palalagon Park ini adalah solusi yang tepat mengisi waktu liburanmu.

Taman Palalagon Ciwidey ini termasuk tempat wisata dengan konsep modern di Bandung . Walaupun di Bandung masih banyak wisata hits yang lain, tetapi Taman Palalangon juga tidak kalah banyak peminat. Apalagi di sana sudah disediakan wahana-wahana bagus bagi para pengunjung. Mulai dari adanya wahana air yaitu waterboom, kemudian juga ada restoran, bahkan ada villa untuk bermalam, tak kalah menarik beragam spot foto kekinian yang selalu menjadi favorit ketika berselfie bagi wisatawan di masa kini
Palalangon Park | Harga Tiket Masuk Rp 25.000 | Jam Buka Tutup 07.30 – 18.00 WIB | Telepon 0812-2313-9189 | Alamat Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

8.Pemandian Air Panas Ciwalini

jalan menuju Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian air panas Ciwalini Bandung, ada yang tertarik? Yuk simak dulu. Bandung, terlengkap dengan kecantikan penduduknya, juga memiliki tempat wisata cantik dan sejuk yang dihangatkan dengan keramahan penduduk lokalnya.

AWBrouwer berkata “Bumi Pasundan lahir ketika tuhan sedang tersenyum”. Begitulah Bandung untuk masyarakatnya yang selalu melontarkan senyum hangat. Senyum itu melahirkan lebih dari 100 tempat wisata.

Salah satu daerah yang banyak diminati wisatawan, baik lokal maupun mancanegara adalah Ciwidey. Jalan yang berkelok-kelok dan rindangnya pepohonan di sekitar jalan, tidak menjadi hambatan untuk tetap berlibur di daerah dengan hamparan kebun yang luas ini.

Ciwidey memiliki banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, diantaranya Kawah putih, Ranca Umpas, dan Rancabali dengan kebun teh dan pemandian air panasnya. Salah satu pemandian air panas tersebut yaitu Pemandian air panas Ciwalini.

Pemandian Air Panas Ciwalini | Harga Tiket Masuk Rp 25.000 | Jam Buka Tutup 07.00 – 17.00 WIB | Telepon 0838-2185-5041 | Alamat Jl. Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40972

9.Cimanggu Hot Spring Resort

Cimanggu Ciwidey Hot Spring Bandung

Nah salah tempat wisata di bandung lainnya yang menawarkan eksotisme wisata alam bandung dan semenarik dengan objek wisata di atas adalah berada di Ciwidey di Bandung Selatan,

dan salah satu objek wisata terpopuler di ciwidey bandung selatan yang selama ini menjadi destinasi wisata favorit wisatawan adalah Cimanggu di Ciwidey.

Sahabat traveler’s, begitu terkenalnya Cimanggu di Ciwidey, maka objek wisata alam di bandung selatan telah menjadi semacam tempat wajib dikunjungi di Bandung.

Cimanggu Ciwidey Hot Spring | Harga Tiket Masuk Kolam Renang Kolam Rendam Air Panas Domestik Rp 16.000 (Weekday) – Rp 23.000 (Weekend) WNA Rp 100.000 (Weekday / Weekend) | Penginapan Hotel Villa Cottage Mulai Rp 350.000 | | Jam Buka 24 Jam | Telepon 0822-1616-0897 | Alamat Jl. Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

10.Ciwidey Valley Resort

harga tiket masuk ciwidey valley resort

Ciwidey Valley Resort, merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diperbincangka belakangan ini. Tidak bisa dipungkiri, tempat wisaya ini memang identik dengan kota kembang Bandung. Sebagian besar lokasi wisata ini mengandalkan keindahan alam Bandung.

Jika dilihat dari aspek fisik lokasiya, tempat wisata  ini berada di daerah dataran tinggi yang sebagian besar dikelilingi oleh pegunungan. Bukan hanya itu, suguhan pemandangan lain seperti kebun teh, persawahan, pemandian air panas juga bisa ditemka di sini. Hal terpenting untuk diketahui adalah area ini cocok untuk dikunjungi.

Jika dilihat, maka sebagian besar objek wisata yang ada di Bandung Selatan, lokasinya berada di Kecamatan Rancabali. Ini merupakan Kecamatan hasil pemekaran Kecamatan Ciwidey.

Meski demikian, daerah sekita lokasi mengenalnya sebagai satu daetah yang sama. Baik itu kawasan Ciwidey maupun kawasan Rancabali, keduanya berada pada satu wilayah yang sama yaitu Bandung Selatan.

Letak dari objek wisata ini memungkinkan para pengunjung menggunakannya sebagai jalur menuju lokasi wisata lainnya. Misalnya saja untuk menuju pantai-pantai yang ada di Selatan Jawa Barat.

Ciwidey Valley Resort | Harga Tiket Masuk Rp 30.000 | Jam Buka 24 Jam | Telepon (022) 85920222 | Alamat Jl. Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Alamendah, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Jenis Tempat Wisata Di Bandung

Jenis tempat liburan di Bandung beragam sekali. Apapun kesukaan anda, kemungkinan besar bakal menemukan tujuan yang cocok di kota ini.

Suka berpetualang? anda bisa mengunjungi wisata alam di Bandung seperti curug tilu leuwi opat. Jika ingin menikmati suasana yang hijau saja tanpa harus capek, tempat seperti Situ Cisanti, glamping lakeside, kawah putih, dan lain sebagainya cocok untuk anda.

Mencari tempat wisata anak di Bandung? tempat seperti Jendela Alam, Dusun Bambu, Floating market, dll cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak anda.

Tempat belanja di Bandung juga banyak banget. Anda bisa mengunjungi sentra distro seperti jalan Cihampelas, jalan Riau, dan lain sebagainya. Apalagi wisata kuliner Bandung. Kota ini memiliki berbagai kuliner yang terkenal dan tersebar di berbagai tempat. Seperti halnya tempat wisata di Jogja, berbagai destinasi liburan di Bandung selalu dipenuhi pengunjung.

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *