Kota Bogor adalah tempat piknik favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Di kota hujan, Anda bisa menenangkan diri sejenak dan mengusir penatnya pikiran. Ada begitu banyak obyek wisata menarik, lengkap dengan pemandangan hijau, udara sejuk, dan ragam kuliner lezat. Salah satu pilihannya adalah deretan tempat wisata keluarga di Bogor.

Tidak perlu khawatir, Kota Bogor sudah menyiapkan tempat nongkrong bersama keluarga yang seru dan anti mainsream. Anda bisa melakukan playground indoor, menyapa sekawanan binatang, kemah, dan segudang aktifitas lainnya.

Selain Taman Gunung Pancar dan Penangkaran Rusa Girijaya, masih ada beberapa tempat wisata keluarga di Bogor lain yang tidak kalah menarik untuk menghabiskan momen liburan. Simak yuk pembahasan lengkapnya berikut.

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bogor Terbaik

1.Taman Wisata Gunung Pancar
Pilihan tempat piknik di Bogor pertama yang cocok dinikmati bersama keluarga adalah Taman Wisata Gunung Pancar. Meskipun bernama gunung, namun jangan khawatir Anda merasa kelelahan karena tidak perlu melakukan pendakian.

Taman Wisata Gunung Pancar terletak di ketinggian 500 mdpl. Untuk sampai ke lokasi, Anda dan keluarga bisa naik mobil. Bersiaplah menikmati pemandangan alam yang eksotis, berupa deretan pohon pinus yang berjajar rapi.

Selain sedap dipandang mata, udara di Taman Wisata Gunung Pancer juga terasa sejuk. Membuat liburan terasa semakin spesial. Jangan lupa membawa kamera, karena keindahan Gunung Pancar sayang banget jika harus dilewatkan oleh lensa kamera.

2.Kebun Raya Bogor
Masih belum puas dengan indahnya Gunung Pancar? Kalau begitu, coba deh menilik 15.000 flora yang ada di Kebun Raya Bogor. Salah satu tumbuhan langka yang bisa Anda lihat adalah Bunga Raflesia Arnoldi.

Tempat wisata keluarga di Bogor ini menyuguhkan suasana tenang kepada wisatawan. Pikiran yang sebelumnya semrawut, bisa tertata kembali dengan memandang hijaunya pepohonan di sekeliling Kebun Raya Bogor.

Setelah puas melihat berbagai macam flora, Anda bisa menengok Taman Astrid dan Makam Tua Belanda. HTM ke Kebun Raya Bogor adalah Rp. 15.000.

3,JungleLand Adventure Theme Parkt
JungleLand Adventure Theme ParkT adalah surga bagi anak-anak yang ingin bermain dan bersenang-senang. Bagaimana tidak, ini merupakan taman wisata dengan wahana terbesar di Bogor dan paling komplit di Indonesia.

Sejumlah wahana yang paling populer dikalangan wisatawan antara lain Air Race, Boat Blaster, Hydrolift, dan Disc’O. JungleLand Adventure Theme ParkT semakin menarik karena didukung lingkungan bersih dan udara sejuk.

Harga tiket masuk ke JungleLand Adventure Theme ParkT adalah Rp. 165.000 untuk Weekdays dan Rp. 220.000 untuk Weekend.

4.Little Venice Puncak
Walaupun populer dengan sajian keindahan alam, siapa sangka Kota Bogor mampu membua liburan Anda dan keluarga terasa seperti di Italia. Betul sekali, Little Venice Puncak menyuguhkan suasana kota Vanesia.

Disana ada danau buatan lengkap dengan bangunan khas Eropa kuno. Selain menyusuri danau dengan Mississipi Boat Ride, hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah hunting foto. Spotnya benar- benar instagramable dan kece abis. Selain dijadikan sebagai tempat wisata keluarga di Bogor, setiap akhir pekan dan hari libur obyek ini juga dipenuhi oleh kaula-kaula muda.

5.Wisata Bekukung
Ini dia salah satu tempat wisata keluarga di Bogor yang murah. Suguhan utamanya berupa hamparan pemandangan hijau nan rindang, berhawa sejuk dan dilengkapi spot-spot foto kekinian.

HTM ke Wisata Bekukung adalah Rp. 5.000. Ia beralamatkan lengkap di Purasari, Leuwiliang, Bogor. Buka mulai jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore.

6.Taman Bunga Nusantara
Siapa sih yang tidak suka bunga? Hampir semua orang pasti menyukainya. Di masa liburan nanti, Anda bisa mengajak keluarga untuk menyaksikan keindahan berbagai macam bunga di Taman Bunga Nusantara.

Taman bunga ini berada di area luas, sehingga terbagi ke dalam beberapa bagian dengan tema berbeda-beda. Ada yang bergaya Jepang, Perancis, Mediterranean, dan bahkan Bali. Foto bersama keluarga tentu jangan sampai dilewatkan

.Lokasi Taman Bunga Nusatara berada di Jalan Mariwati KM. 7, Desa Kawungluwuk, Kecamata. Sukaresmi, Cianjur. Buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai 5 sore. HTM-nya sebesar Rp. 40.000 per orang.

7.Penangkaran Rusa Giri Jaya
Jadikan momen liburan bersama keluarga lebih seru dan anti mainstream, dengan berkunjung ke Penangkaran Rusa Giri Jaya. Lokasinya berada di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kota Bogor. Buka sejak jam 7 pagi sampai dengan 5 sore. HTM-nya sangat murah, hanya Rp. 2.500 per orang.

Begitu masuk ke lokasi, Anda dan anak-anak akan langsung disambut oleh hamparan taman hijau yang luas. Tidak berselang lama, Anda bisa melihat sekawanan rusa yang sedang asyik berlarian kesana-kemari.

Tidak lengkap rasanya jika belum mencoba memberi makan ubi kepada rusa. Putra-putri Anda dijamin merasa senang dan betah menikmati liburan disini.

8.De Ranch Megamendung
Selain penangkaran rusa Giri Jaya, tempat wisata keluarga di Bogor yang anti mainstream berikutnya adalah De Ranch Megamendung. Disini Anda sekeluarga bisa merasakan sensasi menjadi seorang koboi, lengkap dengan tempat bergaya khas benua eropa.

Untuk kegiatan berkuda pengunjung, pihak pengelola sudah menyiapkan lahan khusus seluas 6,5 hektar. Pasti seru mencoba berkuda ala koboi sungguhan. Sebagai bonus, disana ada wahana rumah kelinci, rumah permen dan rumah hobbit.
Sekawanan kelinci lucu dan menggemaskan siap membuat hari Anda semakin asyik.

9.The Jungle Waterpark
Dari sekian banyak tempat wisata keluarga di Bogor, The Jungle Waterpark merupakan wahana paling populer. Hampir semua warga bogor dan sekitarnya selalu menyempatkan diri untuk bersenang-senang disini, baik saat akhir pekan ataupun musim libur telah tiba.

Tidak hanya menyuguhkan wahana waterpark yang seru, kegiatan berenang Anda juga akan ditemani landscape Gunung Salak yang indah, sejuk dan menawan. Membuat siapapun semakin betah untuk berlama-lama.


Beberapa wahana yang bisa ditemukan oleh pengunjung antara lain Leuseur Poll, Kiddy Poll, Bird Park, Fountain Futsal, Racer Slider, Kolam Ombak, Tower Slide, Giant Aquarium, Kolam Air Hangat dan masih banyak lagi.

Yang paling terkenal adalah Lazy River sepanjang 400 meter. Wahana ini mengelilingi Giant Aquarium. Sudah kebayang bagaimana keseruannya?
Waterpark ini berlokasi di Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence.

10.Kebun Raya Cibodas
Sebagai penutup liburan Anda bersama orang-orang terkasih, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi rekomendasi terbaik. Rasakan sendiri sensasi berada di Jepang yang dipenuhi pohon sakura indah nan cantik.

Asalkan Anda tahu, di Kebun Raya Cibodas terdapat sekitar 435 pohon sakura. Spot foto yang ditawarkan begitu sejuk, menenangkan dan menawan. Waktu terbaik untuk mampir ke tempat wisata keluarga di Bogor ini adalah Janurai-Februari dan Juli-Agustus.
Bulan-bulan tersebut adalah masa bagi bunga sakura untuk bermekaran dengan indahnya. Jika di Jepang hanya terjadi sekali, maka di Kebun Raya Cibodas bunga sakura bermekaran sebanyak 2x. Bagaimana, keren bukan?

Lokasi Kebun Raya Cibodas berada di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Cianjur.

Demikianlah ulasan singkat mengenai tempat wisata keluarga di Bogor terbaik, semoga bermanfaat.

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *