Cara komplain call center pln

Cara komplain call center pln – PLN adalah singkatan dari Perusahaan Listrik Negara ini merupakan salah satu usaha milik Negara BUMN yang masih eksis sampai saat ini. Hadirnya PLN sangat membantu penerangan dan penyaluran listrik ke setiap daerah. Sehinga kamu masih bisa merasakan listrik sampai desamu saat ini.

PLN sendiri masih memiliki banyak PR karena masih banyak juga wilayah yang belum merasakan listrik dan masih gelap pada malam hari tanpa penerangan. PLN baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama PLN Mobile. Lewat aplikasi ini kamu dapat mengajukan komplain terkait masalah kelistrikan yang kamu alami langsung lewat aplikasi.

Aplikasi ini diluncurkan pada 31 Oktober 2016 dan sudah banyak digunakan oleh pelanggan untuk mengirim aduan kepada PLN. Pelanggan bisa mengunakan aplikasi ini untuk menghubungi costumer service officer (CSO) yaitu mengontak PLN Center 123 tanpa perlu lagi menggunakan telepon rumah. Tapi sudah digantikan dengan sistem VoiP (Voice Over Internet Protocol).

Aplikasi ini berisi informasi beberapa informasi terkait beberapa hal yaitu

1. Informasi tagihan listrik, tarif dasar listrik dan riyawat token untuk prabayar

2. Permohonan pemasangan sambungan listrik baru

3. Perubahan pada daya dan migrasi listrik secara online

4. Hal-hal yang terkait pelayanan PT PLN Persero pada masyarakat.

Cara Pengaduan Masalah Listrik Untuk Masyarakat Lewat Telepon

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan PLN telah meluncurkan layanan PLN 123 diberbagai platform. Hal ini agar masyarakat dapat mengirim keluhan mereka melalui nomer keluhan tersebut selama 24 jam.

Bagi kamu pengguna smartphone langsung dapat menghubungi nomer 123, sedangkan pengguna telepon rumah harus menambahkan kode area. Semisal kota jakarta maka format untuk menghubungi layanan 123 adalah dengan (021) 123. Layanan ini akan dikenakan pulsa jika melalui smartphone jadi pastikan sudah menyiapkan pulsa sebelumnya.

Cara Pengaduan Masalah Listrik Untuk Masyarakat secara Online

Selain menggunakan layanan telepon tersebut kamu juga dapat menghubungi PLN lewat media online. Bagi penguna twitter langsung dapat menghubungi @pln_123 dan mengirimkan isi aduan dan menunggu respond dari akun tersebut.

Bagi pengguna Facebook dapat menghubungi Fanspage PLN 123. Kemudian melalui email kamu dapat mengirim pengaduan langsung ke alamat pln123@pln.co.id dan menunggu balasa 1×24 jam. Jadi pastikan pesan kamu singkat tapi sudah menceritakan semua keluhan yang kamu miliki.

Adapun bagi pengguna Android, kamu dapat mengunduh aplikasi PLN MOBILE secara gratis. Di dalam aplikasi tersebut telah di isi menu komplain dan berita terbaru seputar PLN. Tidak lupa juga yang utama disediakan menu chat untuk mengirimkan keluhan kepada PLN langsung.

Bagi yang ingin mengajukan keluhan lewat website resmi milik PLN. Silahkan coba 2-3 cara diatas agar kamu cepat mendapatkan pelayanan.

Jenis Gangguan Listrik Yang Sering Terjadi

 Power Failure ini adalah jenis gangguan listrik yang disebut sering mati lampu disebabkan hilangnya daya atau sumber listrik dari mesin pusat PLN

 Power Surger disebabkan adanya sambaran petir dan faktor lain yang menyebabkan voltase listrik tiba-tiba mengalami peningkatan tajam sampai 2 kali lipat

 Power SAG adalah gangguan akibat voltase listrik tiba-tiba menurun sampai 80% diakibatkan penggunaan listrik diluar daya yang terpasang pada kantor atau rumah

 Switching Transient gangguan listrik akibat voltase mengalami penurunan dalam waktu yang begitu cepat seolah-olah tidak pernah terjadi gangguan

 Over Voltage dan Under Voltage adalah jenis gangguan yang dapat membuat rusak hadware namun jarang disadari oleh pengguna PLN jika terlalu lama terjadi.

Demikianlah pembahasan untuk Cara komplain call center pln. Selain membahas tentang cara komplain kita juga telah mengulas jenis-jenis ganguan listrik. Semoga listrik dirumahmu aman-aman saja. Bagikan artikel ini jika bermanfaat untuk teman dan saudarmu.

Baca Juga :

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *