Hampir setiap orang yang bekerja pasti pernah punya keinginan untuk memiliki bisnis. Akan tetapi mungkin masih belum menemukan ide yang tepat dan cocok untuk dijadikan bisnis.
Contoh usaha rumah usaha rumahan, bukan tidak mungkin usaha rumahan Anda malah menjadi usaha yang besar dan sukses kan?

Walaupun saat ini Anda telah mempunyai pekerjaan sebagai karyawan tapi tak ada salahnya mencoba mendapatkan gaji kedua dari usaha sampingan yang dimulai dari rumah. Tak perlu menyediakan modal yang terlalu besar karena modal sebenarnya untuk memulai bisnis adalah tekad, konsistensi, dan bekerja keras. Selain berpeluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari atau untuk ditabung,

1.Menjadi Dropship Modal Hanya Akses Internet dan Bisa Dikerjakan Dari Rumah
Usaha rumahan yang lagi trend satu ini terbilang dapat dijalankan dengan modal yang relatif minim. Anda dapat menjalankan usaha ini sebagai sampingan dari rumah lho. Tak perlu waktu full seharian, cukup dengan memanfaatkan waktu luang yang ada. Estimasi Modal yang diperlukanSmartphone / laptop = 2 jutaan
Koneksi internet 30an Giga Perbulan = 200 an Ribu

2.Jasa Laundry Kiloan
Banyak orang yang enggan mengurus sendiri pakaian kotornya karena berbagai kesibukan sehari-hari yang menggunung. Anda bisa memanfaatkan kondisi ini dengan membuka bisnis laundry kiloan terutama bila Anda tinggal di daerah kompleks perumahan atau perkampungan dengan kebanyakan penduduknya adalah pekerja. Pengusaha laundry umumnya akan panen saat musim penghujan dan pakaian yang dicuci sendiri sulit untuk kering.

3.Usaha cucian motor/mobil
Merintis bisnis jasa cuci motor dapat menjadi pilihan yang ideal karena pada musim hujan omset Anda bisa meningkat berkali lipat. Daripada mencuci kendaraan sendiri yang tentunya merepotkan dan menghabiskan waktu, orang akan lebih memilih membawanya ke jasa cucian kendaraan. Agar dapat menyediakan layanan yang memuaskan perhatikan teknik pencucian kendaraan termasuk saat mengeringkannya. Pastikan hasil pekerjaan Anda tidak menyebabkan body kendaraan menjadi lecet, tergores, atau menimbulkan noda.

4.Menjadi freelance penulis online
Seorang bloger harus terus mengupdate situsnya agar traffic kunjungan tidak berkurang. Bagi para bloger yang tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan konten-konten berkualitas untuk websitenya dapat mempercayakan pembuatan artikel pada para penulis online. Peluang bisnis ini masih terbuka sangat luas dan mempunyai prospek yang bagus apalagi di era internet sebagaimana saat ini. Bila ingin menjadi penulis online freelance pastikan Anda menguasai dasar-dasar SEO agar tulisan Anda tak sekedar enak dibaca dan mengalir tapi juga berkualitas SEO.

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *