Aplikasi LED Notifikasi – HP android dibekali dengan berbagai fitur canggih di dalamnya yang membuat banyak orang semakin tertarik untuk memilikinya. Tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, melainkan HP android punya fungsi yang lebih dari itu. Salah satu fitur penting yang ada di HP android yakni fitur notifikasi atau pemberitahuan. Notifikasi ini sendiri biasanya berupa tampilan yang disertai tulisan, beberapa juga akan menyalakan layar HP.

Terkadang bentuk notifikasi semacam ini dianggap kurang menarik oleh beberapa pengguna. Akhirnya beberapa dari mereka mencoba cara unik untuk soal notifikasi di HP yakni menggunakan LED notifikasi. Kita bisa memanfaatkan aplikasi LED notifikasi yang diunduh melalui Google Platstore.

Daftar Aplikasi LED Notifikasi Terbaik yang Kaya Fitur

1. FlashOnCall PRO

https://play.google.com/store/apps/details?id=ru.evg.and.app.flashoncall&hl=in&gl=US

Aplikasi notifikasi di android yang bisa mengaktifkan lampu flash saat ada notifikasi yang masuk yakni bernama FlashOnCall PRO. Aplikasi ini akan secara otomatis menyalakan flash pada HP ketika HP menerima notifikasi, baik itu notifikasi chat, aplikasi, hingga telepon yang masuk.

Di dalam aplikasi FlashOnCall PRO Anda juga bisa melakukan pengaturan untuk penyesuaian lampu flash yang menyala. Misalnya saja mengatur kecepatan kedipan lampu flash, waktu menyala flash, hingga pengaturan jadwalnya.

2. Caller Name Announcer and Flash Alerts

 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.backtrackingtech.callernameannouncer

Berikutnya aplikasi bernama Caller Name Announcer and Flash Alerts yang juga memungkinkan untuk mengaktifkan flash ketika ada notif yang diterima. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Backtracking Technologies Pvt. Ltd dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Playstore.

Lampu flash akan langsung menyala ketika ada panggilan, chat atau SMS yang masuk ke HP. Di dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah fitur Flash Pattern yang memungkinkan Anda menentukan mode flash sesuka hati.

3. NZ Flash Alert

 

Kali ini ada aplikasi pemberi notifikasi berupa lampu flash menyala yang dibesut oleh Nuza Studio, yakni bernama NZ Flash Alert. Aplikasi satu ini cukup populer digunakan, di mana jumlah downloadernya mencapai lebih dari 1 juta di Google Playstore. Ukurannya juga terbilang ringan, yakni hanya sebesar 9.3MB saja sehingga tetap lancar meskipun digunakan di HP berspek standar.

Sama seperti aplikasi lainnya, NZ Flash Alert akan menyalakan lampu flash HP ketika ada SMS, panggilan dan notif dari aplikasi lainnya. Lampu flash bisa Anda tentukan sendiri kecepatan kedipannya ketika ada notifikasi yang diterima. Beberapa fitur lain juga bisa ditemukan di dalam aplikasi ini, seperti Battery Settings, DND Mode dan lain sebagainya.

4. LED Blinker Notifications Lite

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ledblinker

Untuk aplikasi LED Blinker Notifications Lite ini bisa dipilih jika Anda mencari aplikasi notifikasi LED yang ringan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mario Ostwald ini ukurannya cukup kecil, yakni hanya 4.7MB. Banyak yang menyukai aplikasi ini dikarenakan ringan dan mudah dalam penggunaannya. Terbukti sudah ada lebih dari 1 juta downloader di Google Playstore.

Tidak seperti aplikasi lainnya, LED Blinker Notifications Lite memungkinkan Anda memilih warna lampu LED yang ditampilkan pada layar. Anda juga bisa mengatur kecepatan kedipannya sesuai keinginan.

5. Alert Flash

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.iodev.flashalerts

Dan pilihan aplikasi LED notifikasi android yang terakhir bisa Anda gunakan yakni bernama Alert Flash. Punya tampilan dan fitur yang sederhana membuatnya cukup mudah untuk digunakan.

Ukurannya hanya sebesar 4.5MB saja sehingga sangat ringan digunakan, bahkan di HP berspek rendah. Beberapa fitur disediakan di dalam aplikasi, salah satunya adalah fitur Timer yang bisa digunakan untuk mengatur jadwal.

 

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi LED notifikasi terbaik di HP android bisa Anda jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

By Pakdhul

Leave a Reply

Your email address will not be published.