Bisnis online sudah tidak bisa di pisahkan lagi dari konten. Dari konten lah, bisnis online Anda dikenal market dan mendatangkan customer sampai pelanggan.

Terutama di dalam Tribe, kunci terpenting agar Tribe Anda diminati audence adalah dengan menyajikan konten menarikdan unik sehingga mampu mengajak merekan untuk berinteraksi.

Tapi bagaimana cara membuat konten yang dapat meningkatkan penjualan bisnis online?

1.Tentukan Ideal Customer Anda
Sebelum Anda dapat menemukan ide topik menarik untuk Tribe Anda, Anda perlu tahu siapa target audeiens Anda. Pikirkan tentang tipe orang yang paling di untungkan dari apa yang Anda jual, dan buat daftar semua karakteristik seperti usia, jenis, kelamin, pekerjaan, hobi, minat, dll.

Tidak hanya ini yang akan membantu Anda mendapatkan ide topik, tetapi juga membantu Anda mengembangkan gaya suara dan tulisan yang sesuai dengan audiens Anda.

2.Identifikasi Tema Tribe Anda
Jika Anda adalah seorang penulis kreatif yang tujuannya dalah untuk menghibur member Tribe, maka Anda harus tetap fokus pada stu tema atau topik.

Memiliki satu tema akan membantu Anda dalam membuat konten sehingga Tribe Anda akan fokus untuk mencapai tujuan tertentu.

3.Gunakan Keywords Target
Untuk membuat keywords target Anda harus memikirkan tentang apa yang mungkin dicari oleh orang yang membutuhkan produk atau layanan Anda, dan buat daftar kata kunci yang masuk akal untuk Tribe Anda.

Anda biisa jadikan ini sebagai hashtag yang sesuai untuk setiap postingan sehingga memudahkan Anda. Dengan begitu member Tribe pun akan lebih mudah jika ingin mencari postingan tertentu.

4.Gunakan Keywods Untuk Membantu Daftar Pertanyaan Yang Berkaitan Dengan Tema Tribe Anda.
Penting untuk tidak menggunakan Tribe sebagai platform untuk hanya mempromosikan diri Anda atau bisnis Anda. Sebaliknya pikirkan jenis pertanyaan yang mungkin dimiliki member Tribe Anda tentang produk atau layan Anda, atau topik yang Anda tulis secara umum.

Gunakan Tribe Anda sebagai cara untuk melatih mereka secara halus melaluai proses pembelian (yaitu, apa yang perlu mereka ketahui atau rasakan untuk tertarik dan membeli produk atau jasa layanan Anda?)

5.Buatlah Kalender Konten
Setelah anda membangun daftar pertanyaan, Anda dapat mulai membuat kontennya. Membuat kalender konten akan sangat membantu Anda untuk merencanakan konten yang akan di post. Karena jika Anda dapat merencanakan topik Anda dalam 2-3 bulan sekaligus, Anda akan berada dalam kondisi aman.

Sumber IG @dennysantoso

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *