Yoga merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki manfaat yang banyak sekali. Banyak orang melakukan olahraga yoga, supaya tubuh lebih fleksibel dan konsentrasi meningkat. Ternyata melakukan olahraga yoga juga bisa membantu mengecilkan perut. Gerakan ini sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang bisa anda lakukan.

Gerakan Pavanamuktasana
Gerakan pavanamuktasana sangat mudah dilakukan. Gerakan ini sangat efektif untuk mengecilkan perut. Anda bisa melakukannya ketika bangun tidur diatas kasur atau sedang menonton tv. Berbaringlah di atas matras atau kasur.Dengan posisi terlentang. Tarik kaki dengan tangan sampai kita mencium bagian lutut. Jadi bagian kaki dan tangan juga terangkat. Lakukan secara bergantian pada kaki kiri dan kanan secara bergantian. Kemudian tarik kedua kaki secara bersamaan.

Gerakan Tadasana
Gerakan tadasana merupakan gerakan senam yoga yang paling dasar. Gerakan ini akan memperlancar peredaran darah, menguatkan otot perut dan mengecilkan perut. Berdiri tegak, kemudian jinjitkan kaki.
Angkat tangan ke atas dan tarik napas, tahan beberapa detik lalu hembuskan. Lakukan gerakan ini secara berulang sampai 10 kali, tarik badan setinggi mungkin, untuk hasil yangmaksimal.

Gerakan Dhanurasana
Gerakan yoga untuk mengecilkan perut selanjutnya adalah gerakan dhanurasana. Gerakan ini cukup sulit untuk dilakukan. Ketika melakukan gerakan ini, otot pada bagian perut, punggung, tangan dan kaki akan
ikut berkontraksi. Bisa membantu menyembuhkan masalah penyakit punggung. Gerakannya dimulai dengan posisi telungkup. Kemudian tarik kaki ke atas dengan menggunakan tangan. Sampai tertarik
sempurna dan otot perut terasa tertarik. Kemudian angkat kepala pandang lurus ke depan. Tahan posisi ini selama 30 detik sampai 1 menit.

Gerakan Bhujangasana
Gerakan bhujangasana akan membantu membakar lemak pada perut anda. selain itu akan membantu tulang belakang dan pinggang lebih lentur. Mulailah dengan posisi tidur telungkup. Kedua telapak tangan dna kaki lurus ke depan. Angkat kepala ke belakang, seperti mengadah sambil tarik napas. Kedua tangan jadikan tumpuan, jadi posisi tubuh anda seperti gerakan menggeliat pada ular. Tahan posisi tersebut selama 1 menit. Lakukan secara berulang sampai 10 kali.

Gerakan Padahastasana
Gerakan padahastasana akan membantu perut semakin kecil. Ketika melakukan gerakan ini, tak hanya membantu mengecilkan perut tetapi juga membuat oksigen masuk lebih banyak ke otak. Caranya
dimulai dengan berdiri tegak. Angkat tangan anda ke atas sambil menarik napas sedikit demi sedikit. Kemudian tarik tangan sampai ke menyentuh telapak kaki sambil menghembuskan napas. Tahan posisi ini selama 1 menit. Mungkin untuk pemula akan sulit sampai di telapak kaki. Tapi lakukan terus menerus ini akan membantu tubuh lebih lentur.

Itulah beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang bisa anda lakukan. Lakukan secara rutin setiap harinya. Minimal 10 menit setiap hari. Ini akan membantu tubuh lebih sehat, lebih fleksibel dan
perut semakin kecil. Deskripsi: yoga untuk mengecilkan perut sangat banyak sekali, yang penting harus dilakukan secara rutin.

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *