Cara download google meet di laptop

Cara download google meet di laptop – Ditengah wabah seperti saat ini, tuntutan kerja membuat orang harus terus-terusan bertemu dan bertatap muka agar bisa bertukar ide dan menyampaikan pendapat mereka. Namun karena akses social dan pertemuan dibatasi maka solusinya harus bertemu atau meeting jarak jauh. 

Aplikasi meet jarak yang yang sering orang gunakan adalah Zoom. Namun Zoom harus menggunakan lisensi agar menunya tidak terbatas. Berbeda dengan aplikasi video conference milik Google yang satu ini, yaitu Google Meet. Selain aplikasi ini ringan fasilitasnya pun tidak kalah dengan software berbayar.

Google meet secara fitur sangat sederhana. Cukup install di smartphone ataupun laptop dan kamu langsung bisa menggunakan hari itu juga. Kamu cukup bergabung melalui link yang telah dibuat oleh pengguna Google meet lainnya. Penasaran bagaimana memasang Google meet ini? Berikut ini langkah-langkah mudah yang bisa kamu coba sekarang juga.

Cara Download Google Meet di Laptop Lewat Browser

Bagi pengguna smartphone Android, aplikasi ini harus di install lewat Play Store terlebih dahulu. Berbeda dengan pengguna laptop atau komputer rumah. Kamu cukup menyediakan salah satu browser seperti Chrome, Firefox ataupun Opera sudah langsung bisa menggunakan Google meet ini tanpa perlu install. 

Cara Mulai Menggunakan Google Meet 

  1. Pastikan kamu sudah login menggunakan akun Gmail terlebih dahulu. Karena memang untuk mengakses aplikasi Google ini kita juga harus menggunakan email dari Google.
  2. Silahkan buka situs berikut melalui salah satu browser yang terlah terinstall di PC kamu https://meet.google.com/
  3. Kemudian masukan kode atau link undangan rapat Google meet yang telah dibuat oleh orang lain. Begitu juga sebaliknya, kamu bisa membuat link rapat dan mengajak orang lain untuk bergabung.
  4. Maka akan muncul sebuah halaman baru. Klik Continue atau Join Now
  5. Kamu akan langsung bertemu dengan orang lain dalam halaman Google Meet berikutnya.

Cara Bergabung Rapat Online Dengan Google Meet Melalui Link

Misalkan kamu sudah memiliki link Google Meet hasil buatan orang lain. Maka selanjutnya silahkan pastekan url tersebut atau buka lewat browser kamu. 

  1. Buka link https://meet.google.com/vpy-nrmf-wie 
  2. Kemudian Klik Minta Bergabung
  3. Tunggu sampai Admin link tersebut menyetujui permintaan bergabung yang kamu ajukan
  4. Jika sudah disetujui kamu dapat melakukan beberapa hal didalamnya. Semisal menonton presentasi, berbicara dengan orang-orang yang tergabung, berkirim pesan text dan menampilkan kamera laptop bagian depan. Dan masih banyak hal lagi.

Cara Membuat Rapat Sendiri Dengan Google Meet

Berikut ini bagi kamu yang ingin mengundang orang untung rapat atau diskusi wajib mengetahui cara membuat link Google Meet lewat komputer langsung. 

  1. Buka situs https://meet.google.com/ lewat salah satu browser kamu
  2. Klik menu Rapat Baru 
  3. Kemudian akan muncul 3 buah pilihan. Klik Buat rapat untuk nanti. 
  4. Maka Google Meet akan memberikan kamu link disertai kode tertentu pada bagian akhir. Seperti https://meet.google.com/akj-zjhk-wxb
  5. Selamat, kamu sudah berhasil membuat link Google Meet sendiri. 
  6. Silahkan bagikan link tersebut ke rekan kerja atau teman yang ingin diajak diskusi.

Mengenaik fitur rapat instant dan Jadwalkan Rapat Di Google langkah-langkahnya hampir sama semua hanya beda waktu rapat saja sesuai dengan kalender yang kamu tentukan. 

Tips bagi kamu yang ingin menggunakan sumber micropon dari luar. Kamu dapat mengatur kamera dan microfon tersebut melalui menu Setting atau Gird yang terlelah dipojok kanan atas pada bagian Google Meet. Selamat mencoba dan inilah akhir dari pembahasan Cara download google meet di laptop . Semoga dapat membantu teman-teman yang masih belum terbiasa beradaptasi dengan teknologi online khususnya untuk Meeting Online.

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *