Cara Download Video di Pinterest – Pinterest merupakan salah satu platform berbagi foto atau video dalam bentuk PIN, berbeda dengan Instagram yang berbentuk feed. Di Pinterest kita bisa membagikan foto atau video apa pun, dan tentunya bisa dilihat oleh pengguna lain. Sama seperti platform media sosial lainnya, di Pinterest juga terdapat fitur untuk mengikuti atau follow. Semakin banyak yang mem-follow akun Pinterest, maka semakin populer akun tersebut.

Scrolling Pinterest mungkin Anda menemukan foto atau video yang menarik sehingga ingin menyimpannya. Sayangnya, di Pinterest tidak disediakan fitur untuk mendownload foto atau video postingan tersebut. Tidak perlu bingung, karena ada trik khusus yang memungkinkan Anda untuk menyimpan foto atau video di Pinterest. Berikut ini cara download video di Pinterest melalui HP dan laptop yang bisa diterapkan.

Cara Download Video di Pinterest Lewat HP dan Laptop

Sama mudahnya sebenarnya untuk cara download video di Pinterest lewat smartphone dan PC atau laptop. Tinggal Anda ingin menggunakan cara yang mana, tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Adapun langkah-langkah untuk menyimpan video dari Pinterest selengkapnya, sebagai berikut:

1. Download Video dari Pinterest di HP Android

Untuk menyimpan video dari Pinterest lewat HP android, Anda bisa memanfaatkan aplikasi khusus yang memang dibuat untuk aktivitas tersebut. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah aplikasi Video Downloader for Pinterest. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh SmartApps38 dan sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Google Playstore.

Tampilan antarmuka aplikasi Video Downloader for Pinterest ini juga cukup ramah, sehingga pengguna awam pun bisa menggunakannya dengan mudah. Berukuran sebesar 29MB, aplikasi ini juga cukup ringan dijalankan. Mengenai cara menyimpan video di Pinterest menggunakan aplikasi Video Download for Pinterest ini, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda download dan instal aplikasi Video Downloader for Pinterest melalui Google Playstore. https://play.google.com/store/apps/details?id=smartapps38.video.downloader.forpinterest&hl=in&gl=US
  • Sekarang Anda kunjungi halaman Pinterest seperti biasa, baik via aplikasi ataupun situs resmi Pinterest di browser.
  • Anda cari postingan video Pinterest yang ingin disimpan ke Galeri HP.
  • Pada postingan tersebut Anda klik tombol Bagikan atau Share, kemudian klik opsi Copy Link atau Salin Tautan.
  • Selanjutnya Anda buka aplikasi Video Downloader for Pinterest yang sudah diinstal tadi.
  • Pada aplikasi tersebut Anda Tempel atau Paste link postingan video Pinterest tadi.
  • Selanjutnya Anda tinggal mendownlaod video tersebut dan menyimpannya ke memori HP.

2. Download Video dari Pinterest di PC atau Laptop

Untuk cara yang kedua ini khusus dilakukan jika Anda menggunakan perangkat PC atau laptop. Caranya juga terbilang sangat mudah dan tidak perlu menginstal aplikasi tambahan seperti di atas. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Pertama Anda kunjungi halaman Pinterest baik via aplikasi atuapun situs Pinterest melalui browser.
  • Selanjutnya Anda cari postingan Pinterest yang ingin didownload videonya.
  • Kemudian Anda klik tombol Bagikan atau Share pada postingan tersebut, lalu pilih opsi Salin Tautan atau Copy Link.
  • Sekarang Anda buka browser di laptop, kemudian kunjungi situs ExpertPHP. https://www.expertsphp.com/pinterest-video-downloader.html
  • Pada halaman situs tersebut Anda Paste atau Tempel link postingan Pinterest tadi, kemudian klik tombol Download.
  • Tunggu sampai video selesai diambil dan dipreview. Anda bisa langsung mendownload dan menyimpan video Pinterest tersebut ke dalam laptop.

Itulah tadi cara download video di Pinterest melalui perangkat HP android dan laptop yang mudah dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat.

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *