Ingin meningkatkan keuntungan bisnis dari TikTok? Salah satu caranya adalah dengan mengaktifkan TikTok Shop sebagai salah satu cara pelanggan dapat membeli produk kamu.

TikTok Shop adalah fitur yang membantu penggunanya menjual dan membeli produk dari aplikasi TikTok. Jadi, pelanggan tidak perlu repot-repot membuka aplikasi marketplace atau toko online untuk bertransaksi.

Dengan jumlah pengguna yang mencapai  1 miliar  orang, toko TikTok merupakan besar bagi pelaku bisnis untuk menawarkan peluang penjualan di platform berbagi video ini.

Cara daftar TikTok Shop untuk jualan online bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu menggunakan akun TikTok yang sudah Anda miliki.

Cara daftar TikTok Shop untuk jualan online bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu menggunakan akun TikTok yang sudah Anda miliki. Selain akun kreator, akun pengguna biasa juga bisa bergabung di TikTok Shop dan memanfaatkannya untuk berjualan online.

TikTok Shop sebenarnya sudah ada sejak April 2021 lalu. Seperti namanya, fitur ini dapat membantu pengguna melakukan transaksi jual barang secara langsung di dalam aplikasi.

Berbeda dengan Instagram Shopping dan Facebook Shops yang mengarahkan penggunanya ke situs web toko yang bersangkutan, cara daftar Toko TikTok untuk jualan online justru bisa dilakukan hanya dengan aplikasi TikTok saja. Semua transaksi pembelian, penjualan, komunikasi pembeli dan penjual, hingga proses pembayaran dilakukan di aplikasi langsung.

Lalu, bagaimana cara daftar Toko TikTok untuk jualan online? Simak ulasan ini mengenai langkah mudah untuk mendaftar di TikTok Shop berikut ini.

Cara Daftar TikTok Shop untuk Jualan Online

  1. Buka situs TikTok Shop

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke situs TikTok Shop https://seller-id.tiktok.com/account/welcome. Anda bisa masuk menggunakan HP maupun PC.

2. Login/daftar akun Penjual TikTok

Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa klik “Sign Up” dengan akun TikTok yang telah Anda miliki atau dengan nomor HP dan alamat email. Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman otorisasi. Jika Anda sudah setuju dengan syarat dan ketentuan TikTok Shop, lanjutkan dengan mengklik “Otorisasikan”.

  1. Teruskan pengungkit lewat email

Anda akan mendapatkan kode untuk memverifikasi email yang Anda daftarkan.

  1. Akun berhasil dibuat

Setelah proses pengungkit email, maka akun Anda telah berhasil dibuat. Anda bisa mengatur pengaturan akun TikTok Shop yang telah Anda buat.

5. Pengisian Formulir dan Pengaturan Profil

Blog Aset DewawebBlog Aset Dewaweb

  • Setelah pembuatan akun selesai, Anda akan diminta untuk mengisi formulir untuk mendaftarkan toko Anda.
  • Jangan lupa untuk menyertakan informasi mengenai alamat, nomor telepon, alamat email, dan lainnya.
  • Masukkan informasi mengenai bisnis Anda antara lain nama toko, alamat toko, jenis bisnis yang dijalani, keterangan produk, dan lain sebagainya.
  • Isi informasi mengenai pendaftaran toko Anda untuk mendapatkan pengungkit dari TikTok Shop.
  • Tunggu hingga TikTok memberikan konfirmasi.

6. Selesai

Anda akan mendapatkan konfirmasi dari TikTok terkait fitur TikTok Shop Anda. Setelah selesai, Anda bisa mulai melakukan aktivitas jual beli menggunakan fitur ini.
Untuk mempromosikan produk, Anda dapat memanfaatkan Live Streaming yang biasanya digunakan untuk konten kreator dan toko online di TikTok Shop ini.

 

 

 

 

By Pakdhul

Leave a Reply

Your email address will not be published.