Cara Membuat Transisi Foto di TikTok – TikTok telah hadir membawa banyak fitur menarik yang bisa menjadi hiburan bagi penggunanya. Baik dalam hal menonton video pendek dari akun TikTok lain ataupun berkreasi membuat video sendiri untuk diunggah ke akun TikTok. Membuat video di TikTok memungkinkan Anda untuk terkenal, baik di TikTok, platform media sosial lain, atau bahkan di layar TV. Sudah banyak contohnya kreator video TikTok yang terkenal melalui video yang diunggah di akun TikTok mereka.

Dalam hal membuat video TikTok, ada satu fitur menarik yang disediakan yakni bernama MV atau Photo Template. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat video slider atau transisi dari sekumpulan foto. Semakin menarik lagi dengan adanya suara atau musik sebagai latar video. Lantas, bagaimana cara membuat transisi foto di TikTok menggunakan fitur MV tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Tentang Fitur MV untuk Membuat Foto Transisi di TikTok

MV atau Photo Template merupakan salah satu fitur baru dari TikTok yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Fitur ini berguna untuk membuat video slider yang dibuat dari sekumpulan foto yang tampil secara bergantian dengan backsound yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Fitur satu ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto momen menarik yang tersaji ke dalam sebuah video yang unik. Mulai dari momen saat liburan, acara pernikahan, acara kaluarga atau momen membahagiakan lainnya.

Baca Juga : Cara Melihat Riwayat Komentar Kita di TikTok

Di fitur MV tersebut tersedia beberapa template menarik yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Ada template Hitung Mundur, Beat Switch, TikTok Travel dan masih banyak lagi template menarik lainnya.

Fitur MV di TikTok ini sudah bisa diakses oleh semua pengguna di Indonesia, baik itu untuk platform Android maupun iOS. Yang pasti Anda yang masih pemula pun akan sangat mudah menggunakan fitur tersebut dalam pembuatan foto slider atau foto transisi yang menarik.

Cara Membuat Transisi Foto di TikTok dengan Fitur MV

Setelah mengetahui sedikit tentang fitur Photo Template atau MV di atas, sekarang lanjut ke cara untuk membuat transisi foto menggunakan fitur tersebut. Caranya terbilang sangat mudah dan tidak butuh step-step yang panjang. Berikut ini langkah-langkah membuat transisi foto di TikTok menggunakan fitur MV selengkapnya, yakni:

  1. Pertama Anda buka aplikasi TikTok di HP android, lalu login ke akun TikTok pribadi.
  2. Siapkan beberapa foto yang ingin dijadikan video slider.
  3. Pada halaman beranda TikTok, Anda klik menu Tambah (+) yang ada di bagian bawah tampilan.
  4. Kemudian pilih fitur MV yang ada di bawah tombol Rekam.
  5. Selanjutnya Anda pilih template foto transisi atau ingin digunakan. Misalnya saja template Hitungan Mundur.
  6. Kemudian Anda pilih foto yang ingin dijadikan video slider. Pilih hingga 10 foto jika Anda menggunakan template Hitungan Mundur tersebut. Klik Oke jika sudah selesai memilih.
  7. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa pengeditan tambahan pada video slider tersebut. Baik itu dengan menambahkan efek, filter, rotasi foto atau yang lainnya.
  8. Jika dirasa sudah, sekarang klik tombol Berikutnya. Kemudian Anda lengkapi video tersebut dengan caption, hastag dan juga mention. Selanjutnya klik tombol Posting untuk mengunggah videonya.

Itulah tadi cara membuat transisi foto di TikTok yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Selain menggunakan fitur MV, Anda juga bisa membuat transisi foto menggunakan aplikasi pihak ketiga, yakni aplikasi edit video slider di Google Playstore. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca Juga

By Pakdhul

One thought on “Cara Membuat Transisi Foto di TikTok”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *