Cara memindahkan foto dari hp ke laptop – Ada banyak faktor yang menyebabkan kamu harus menguasai keahlian memindahkan foto-foto dari hp atau smartphone ke dalam laptop. Contoh faktor yang paling banyak terjadi adalah saat memori smartphone kamu kepenuhan sedangkan kamu tidak ingin menghasup satupun foto dari smartphonemu.

Maka solusinya adalah kamu dapat memindahkan foto tersebut ke dalam hardisk laptop atau PC Komputer yang memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar daripada kapasitas smartphone kamu.

Maka cara-cara berikut ini bisa kamu coba satu-persatu dan memilih cara yang paling mudah menurut kemampuanmu. Agar ruang memori pada smartphone kamu menjadi kosong maka wajib untuk melakukan cut dari file foto pada hp menuju laptop. Berikut pembahasanya.

Cara Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop Tanpa Kabel Data

Jika kamu tidak memiliki kabel data maka cara ini layak kamu coba. Yaitu dengan mencabut memori SD card smartphone kemudian memasangya pada slot micro SD milik laptop. Jika laptop tidak tersedia slot
micro SD,kamu bisa mengunakan micro SD tambahan yang harganya tidak terlalu mahal. Berikut caranya.

  1. Selipkan kartu SD smartphone kamu pada alat pembaca kartu SD
  2. Sambungkan dengan laptop kamu melalui media USB
  3. Sekarang saat kartu SD milik smartphone sudah terbaca oleh laptop kamu
  4. Silahkan cut / copy file foto yang ingin kamu pindahkan.

Cara ini memerlukan bantuan dari alat pembaca kartu SD atau sering di sebut Card Reader Usb. Bentuknya mirip dengan Flashdisk namun ukurannya terkadang lebih besar dan lebih gepeng mengikuti
desain kartu SD.

Cara Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop Dengan Bluetooth

Sebelum ada jaringan internet pertukaran data dilakukan lewat sinyal infra merah dan Bluetooth. Sampai saat ini metode sharing menggunakan Bluetooth masih banyak digunakan untuk saling bertukar file.

Karena saat kuota habis dan lokasi kamu dengan pengirim dekat maka bisa menggunakan Bluetooth. Saat ini beberapa merek laptop tertentu sudah terpasang device Bluetooth bawaan pabrik. Maka tentu ini sangat mendukung untuk mengirim foto via Bluetooth. Berikut cata kerjanya.

  1. Hidupkan Bluetooth pada kedua perangkat (Smartphone dan Laptop)
  2. Koneksikan kedua perangkat tersebut agar saling mengenal satu sama lain.
  3. Aktifkan recived File pada perangkat Laptop agar bisa menerima file yang dikirim
  4. Silahkan kirim foto-foto yang ingin kamu pindahkan dari smartphone menuju Bluetooth menuju perangkat sesuai dengan Bluetooth laptop
  5. Pastikan positi laptop dan smartphone berdekatan agar lebih cepat saat mengirim file.
Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop Menggunakan Google Drive

Cara ini cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan install aplikasi Google Driver pada smartphone kamu. Kemudian login dengan akun Gmail milikmu. Lalu upload beberapa file foto yang ingin kamu pindahkan kedalam laptop.

Silahkan Install aplikasi Google Driver untuk PC pada laptop kamu dan login dengan email yang sama dengan akun Google Drive pada smartphone kamu. Secara otimatis semua file yang telah kamu upload dari hp akan tampil pada aplikasi Google Driver PC. Silahkan memindahkan file foto dengan cara cut dan copy dari smartphone ke dalam laptop.

Cara Memindahkan File Dari Hp Ke Laptop

Cara ini menggunakan fasilitas Wifi. Silahkan install aplikasi AirDroid melalui Play Store pada smartphone. Setelah proses instalasi selesai daftarkan akun baru pada aplikasi AirDroid. Hidupkan aplikasi AirDroid.

Install juga aplikasi AirDroid pada PC dan login menggunakan akun yang sama. Jika aplikasi AirDroid sudah berjalan dan singkron dengan Aidroid smartphonemu, maka kamu sudah bisa memindahkan file foto dengan drag & drop ke dalam PC atau dengan menu Download otomatis yang akan memasukan file ke dalam windows asli.

Catatan tambahan jika kamu menggunakan cara ini. Pastikan antara smartphone dan laptop masih dalam satu koneksi agar saling terhubung. Pastikan koneksi stabil dan lacar agar proses pemindahan foto berjalan dengan benar.

Cara Memindahkan Foto Dari Hp Ke Flashdisk

Keluaran smartphone terbaru saat ini sudah didukung dengan OTG. OTG adalah USB On-The-Go (USB OTG) yang memungkinkan kamu untuk memindahkan foto kedalam flashdisk lewat OTG kemudian menyalinya menuju laptop.

Demikianlah artikel tentang cara memindahkan foto dari hp ke laptop. Terdapat banyak cara yang belum dicantumkan terkait memindahkan foto dari hp ke laptop di internet. Seperti mengupload terlebih dahulu ke salah satu social media dan membuka lewat laptop untuk di download.

Bisa juga menggunakan usb yang disambungkan dari komputer dengan smartphone. Terkait cara ini sudah banyak yang mengetahuinya. Kemudian cara lainnya dengan

menyimpan semua file dengan mengirimnya dari smartphone menuju laptop tapi dengan syarat alamat email pada keduanya harus berbeda. Silahkan berbagai dengan teman- temanmu jika bermanfaat.

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *