Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan mode headset di HP android tersebut. Caranya pun terbilang sangat mudah, bahkan Anda yang masih awam pun bisa melakukannya. Adapun cara mengatasi mode headset tidak bisa hilang di android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Pasang dan Cabut Konektor Headset

2. Restart HP Android

3. Matikan HP Android

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda juga bisa melepaskan baterai HP jika memang baterai yang digunakan berjenis removable atau bisa dilepas. Biasanya dengan cara ini mode headset yang tidak bisa hilang tersebut akan teratasi.

Biasanya cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah mode headset di HP yang tidak mau hilang. Selain itu, cara ini juga bisa membantu meningkatkan performa HP sehingga lebih cepat dan responsif.

Cara Mengatasi Mode Headset Tidak Bisa Hilang di HP Android

Dan cara yang terakhir untuk mengatasi mode headset tidak bisa hilang di smartphone android yakni dengan memanfaatkan aplikasi tambahan. Aplikasi yang dimaksud di sini yakni bernama Lesser AudioSwitch. Aplikasi satu ini akan membantu mengalihkan mode speaker ke mode headset atau sebaliknya secara lebih mudah dan praktis.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi mode headset tidak bisa hilang di HP android yang mudah dan ampuh. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Jika dengan cara di atas mode headset tetap tidak hilang, maka alternatif kedua ini bisa dijadikan pilihan. Anda lakukan restart HP android dan tunggu sampai HP menyala kembali secara otomatis.

  • Jika sudah, langsung Anda jalankan aplikasi tersebut.

Memasangkan headset atau earphone ke HP android, biasanya di bagian atas layar muncul icon yang menandakan perangkat tersebut sudah terhubung. Akan tetapi, setelah headset dicabut terkadang mode headset tersebut tidak mau hilang. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, baik karena bug di sistem atau yang lainnya. Lantas, bagaimana cara mengatasi mode headset tidak bisa hilang tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Mengatasi Mode Headset Tidak Bisa Hilang – Mendengarkan musik bisa dari perangkat apa pun, salah satunya melalui smartphone. Memutar musik secara langsung di HP android, menurut beberapa pengguna kurang efektif. Mereka merasa lebih nyaman mendengarkan di HP menggunakan perangkat tambahan, yakni headset atau earphone. Musik yang dilantunkan lebih terasa dan nyaman didengarnya.

Mungkin saja yang menjadi masalahnya HP yang dimainkan secara terus-menerus tanpa diistirahatkan. Kalau begitu Anda bisa mencoba mematikan HP dan mendiamkannya selama beberapa waktu, minimal 30 menit atau lebih. Tunggu sampai kondisi suhu HP kembali normal dan stabil.

Mungkin saja yang terjadi karena mode headset yang tidak bisa beralih ke mode speaker secara otomatis, sehingga butuh bantuan aplikasi semacam ini. Untuk menggunakan aplikasi Lesser AudioSwitch tersebut, yakni:

  • Pada tampilan utama aplikasi, Anda klik pada menu Speaker.
  • Pertama Anda download dan instal aplikasi Lesser AudioSwitch di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nordskog.LesserAudioSwitch&hl=in&gl=US
  • Secara otomatis mode headset di HP akan langsung beralih ke mode speaker. Dan ikon headset yang tidak mau hilang tadi, sekarang sudah tidak ada lagi.

Untuk melakukan metode ini sebaiknya Anda berikan jeda beberapa detik, baik saat memasang dan mencabut konektor headset dari port yang ada di HP. Anda juga perlu membersihkan konektor dan port headset pada HP agar tidak ada debu atau kotoran yang menghalanginya.

Untuk menghilangkan ikon headset pada HP android yang pertama yakni dengan menerapkan metode pasang cabut. Cara ini diklaim cukup ampuh untuk mengatasi masalah mode headset yang tetap muncul tersebut.

BACA JUGA :

By Pakdhul

3 thoughts on “Cara Mengatasi Mode Headset Tidak Bisa Hilang di HP Android”

Leave a Reply

Your email address will not be published.