Setelah membuat blog tugas kita harus mengindeks kan web kita, karenaTanpa indeks, mustahil pengunjung bisa menemukan tulisan artikel blog atau web Anda di mesin penelusuran google. Sayang bukan udaj cape-cape membuat blog dan nulis artikel eh blog kita ga muncul di mesin pencari.

Di Google Search Console ini anda bisa meminta mengindeks blog atau web Anda. Ada beberapa perubahan baru pada Google Search Console baru yang bisa dijumpai. Kesan sederhana tapi modern kini terasa lebih dominan, dan beberapa fitur juga makin dimudahkan, salah satunya fitur permintaan indeks artikel baru yang jauh lebih ringkas dari Webmaster Tool lawas. Ini langkah-langkahnya.

Buka web Google Search Console atau klik disini.
Kemudian klik “Inspeksi URL” dan pastekan url postingan baru dari web yang ingin diindeks. URL yang dipakai ini wajib terdaftar di Google Search Console sebelumnya. Lalu tekan enter.

Untuk meminta Google mengindeks URL Anda, klik tombol “Minta Pengindeksan”.
Google Search Console akan memindai URL dan memastikan tidak ada penghalang baik robot.txt atau hal lainnya.

Selesai! Permintaan kamu untuk pengindeksan artikel blog atau website kamu sudah berhasil dilakukan dan kini sedang dalam antrian.

Selanjutnya Anda boleh mengulangi permintaan pengindeksan untuk artikel lainnya sembari menunggu proses permintaan indeks berjalan.

Begitulah cara agar artikel blog atau website Anda berada di penulusuran google. Indeks sangat penting bagi sebuah web, dengan skala apapun. Tanpa indeks, maka mustahil pengunjung dari mesin pencari dapat menemukan artikel atau konten Anda.

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *