Polisi Tembak Polisi

Ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Nopransyah Yosua, tewas ditembak sesama polisi yaitu Bharada E. Penembakan itu terjadi di rumah Kadiv Propam di Jakarta Selatan.

Dalam pemberitaan, Polisi mengungkapkan jenis senjata yang digunakan oleh anggota Polri dalam kasus penembakan yang melibatkan Brigadir J.

Senjata yang digunakan oleh Polri Bharada E merupakan jenis pistol Glock 17.

Pistol Glock 17 menjadi senjata yang digunakan oleh pelaku dalam penembakan yang melibatkan Brigadir J.

Dikutip laman us.glock.com Jenis Pitol GLOCK 17 ini dirancang untuk para profesional, GLOCK 17 dipercaya oleh petugas penegak hukum dan personel militer di seluruh dunia karena kerusakannya yang tak tertandingi, kapasitas magasin optimal 17 peluru di standar dan bobotnya yang rendah.

Dengan sistem pemicu “Tindakan Aman” yang khas, pistol Luger GLOCK 17 9 mm aman, mudah, dan cepat – bertahan seperti yang Anda perintahkan dalam situasi kritis.

Menurut wikipedia Glock 17 adalah pistol semi otomatis yang mempunyai julukan (bahasa Inggris: Safe Action Pistol) oleh prosudennya pabrik senjata Glock GmbH. yang berlokasi di Austria. Pistol Glock 17 ini adalah generasi pertama pistol Glock berbahan polimer ringan.

Meskipun awalnya pistol ini ditolak pasar karena dianggap pistol yang berbahan polimer ringan itu adalah “Pistol plastik” yang memiliki masalah dalam daya tahan dan kehandalan, namun akhirnya malah menguasai 65% pangsa pasar pistol untuk penegak hukum di Amerika Serikat.

Jasa Pasang Gorden Custom

mekanisme pengoperasian pistol Glock 17 adalah pistol semi otomatis pendek rekoil dengan menggunakan peluru kaliber 9 mm. Pistol ini menggunakan sistem cam-lock milik Browning yang mengubah dari pistol berkekuatan tinggi.

mekanisme penguncian senjata api ini memanfaatkan per barel, dengan sebuah pengunci pemuatan peluru persegi panjang ke port ejeksi dalam slide. Selama tekanan rekoil mundur, laras yang ikut bergerak ke belakang awalnya terkunci dengan slide sekitar 3 mm hingga peluru meninggalkan laras (ditembakan) dan tekanan ruang kembali turun ke tingkat yang aman.

Sebuah mekanisme penggenjot di bawah laras yang berinteraksi dengan situs penguncian yang ada pada rangka pistol, paksa laras berpisah dari slide. Hal ini memaksa laras terhenti sementara mundur mundur mundur dan membuang selonsong peluru akibat hentakan rekoil. Maju mundurnya slide dan daur ulang anti rekoil ini adalah karakteristik situs Browning.

Di Indonesia sendiri Pisol je nis Glock 17 digunakan oleh perwira polisi berpankat tingg dan pasukan khusus seperti Paspampres, Kopasus, atau pasukan elit lainnya .

Baca Juga :

 

By Pakdhul

Leave a Reply

Your email address will not be published.