Viral Pendaki Gunung Ber Foto Bugil “Ini Tanggapan Pengelola”

Pengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Jawa Barat mengecam ulah dua oknum pendaki yang berpose dan foto bugil di kawasan Alun-alun Suryakancana. Kepala Balai Besar TNGGP Wahju Rudianto meminta maaf kedua orang yang ada di dalam foto tersebut menyampaikan permohonan maaf. Apalagi, foto tak senonoh itu sempat diunggah ke lini masa dan kini tengah viral.

Apa yang diperbuatnya juga bertentangan dengan norma agama dan sosial, serta melanggar SOP pendakian yang melarang perbuatan tidak sopan, perbuatan yang meresahkan, perbuatan tidak menyenangkan, asusila dan perbuatan sejenis lainnya,” ungkapnya.

Untuk mencegah kegiatan tersebut terulang kembali, kami mengajak seluruh pihak dan masyarakat yang bergerak di bidang pendakian dan wisata alam untuk bersama-sama
melakukan edukasi ‘pendaki cerdas’ kepada pengunjung khususnya pendaki gunung,” ucapnya.

Oleh karena itu TNGGP bersama masyarakat sekitar kawasan meminta kepada pemilik akun IG @eyi_oei dan @bondanramadhani agar menghapus unggahan foto asusila tersebut dan menyampaikan pemohonan maaf secara terbuka melalui media sosial yang bersangkutan kepada masyarakat Jawa Barat.

Langkah selanjutnya Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan berkoordinasi dengan pihak berwajib terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran peraturan perundangan terkait ITE dan atau Pornografi

By Pakdhul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *